TK di Jepang

Pendidikan anak usia dini dimulai di rumah, dan ada banyak buku dan acara televisi yang ditujukan untuk membantu ibu & ayah anak-anak prasekolah untuk mendidik anak-anak mereka dan orang tua lebih efektif. Sebagian besar pelatihan rumah dikhususkan untuk mengajar tata krama, perilaku sosial yang tepat, dan bermain terstruktur, meskipun kemampuan verbal dan nomor juga tema populer. Orang tua sangat berkomitmen untuk pendidikan awal dan sering mendaftarkan anak-anak mereka di TK.

TK (Yochien 幼稚园), terutama dikelola oleh lulusan perguruan tinggi junior wanita muda, diawasi oleh Departemen Pendidikan, tetapi bukan bagian dari sistem pendidikan resmi. 58 persen taman kanak-kanak yang swasta menyumbang 77 persen dari semua anak yang terdaftar. Selain TK terdapat sistem yang dikembangkan dengan baik pusat penitipan yang diawasi pemerintah (hoikuen 保育 园), diawasi oleh Departemen Tenaga Kerja. Sedangkan TK mengikuti tujuan pendidikan, prasekolah yang didominasi peduli dengan menyediakan perawatan untuk bayi dan balita. Seperti halnya ada TK publik dan swasta, ada baik negeri maupun swasta TK. Bersama-sama, kedua jenis lembaga mendaftar lebih dari 90 persen dari semua anak usia prasekolah sebelum mereka masuk ke dalam sistem formal di kelas satu. Departemen 1990 Kursus Pendidikan Studi untuk Prasekolah, yang berlaku untuk kedua jenis lembaga, meliputi bidang-bidang seperti hubungan manusia, kesehatan, lingkungan, kata (bahasa), dan ekspresi. Mulai dari Maret 2008 revisi baru pedoman kurikulum untuk taman kanak-kanak serta untuk prasekolah mulai diberlakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar